MY SMILE

Wilujeng Sumping ...

More About Me...

Who am I ?

Hi there, I am originally from Sundanesse Indonesia. Mugia ieu Blog sing janten mangpaat, sasieureun sabeunyeureun, kanggo urang sadaya, utamina sing saha bae anu micinta Blog. Welcome to my life !

Pesan Abi » » Keluhuran BUDI PEKERTI akan tampak pada UCAPAN dan TINDAKAN.

Berantas pungli


INDRAMAYU - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs Timur Pradopo, bertekad akan memberantas segala bentuk pungutan liar (pungli) yang selama ini kerap dilakukan oknum anggota polisi dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat. Kapolda menilai, pungli harus dihindari guna meningkatkan pelayanan prima dan memperbaiki citra polisi di mata masyarakat.

“Saya akan menindak tegas segala bentuk pungli, terutama dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. Polisi bertugas untuk melayani masyarakat yang membutuhkan, bukan malah sebaliknya, minta dilayani. Jangan sampai kita membodohi masyarakat yang benar-benar membutuhkan pelayanan,” tegas Timur Prodopo, usai melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Indramayu, kemarin.
Menurut Kapolda, pungli di sepanjang jalur pantura seperti salam tempel para sopir kepada petugas yang selama ini masih terjadi harus dihapuskan. Selain merusak citra kepolisian, juga meresahkan para pengguna jalan yang seharusnya diberikan kenyamanan dalam perjalanan. ”Masyarakat yang merasa dirugikan oleh oknum polisi, agar secepatnya melaporkan ke mapolres setempat, melalui kontak pengaduan yang sudah tersedia. Jadi, tidak usah ragu-ragu kalau ada oknum kepolisian yang melakukan tindakan pungli, terutama dalam hal pelayanan, segera laporkan,” tandasnya.
Ia mengingatkan, pungli bisa terjadi akibat adanya beban setoran bawahan ke atasan, sehingga untuk mengejar setoran itulah membuat mereka berani membebani masyarakat. ”Saya mengingatkan kepada seluruh jajaran kepolisian khususnya di Jabar, agar menghilangkan kebiasan buruk seperti pemberian upeti kepada atasan. Sayai tidak akan segan menindak tegas kepada oknum petugas yang melakukan pungli, terutama dalam biaya pembuatan SIM maupun perpanjang STNK. Kami meminta semua biaya diumumkan secara terbuka, bila perlu dipampang menggunakan papan pengumuman. Hal ini untuk menghindari pungli di luar biaya yang telah ditentukan,” tegasnya. (dun) (sumber:radarcirebon)

0 komentar:

Posting Komentar



 
doni yuda
Kuningan, west java, 45551
ID
Work: 9110768
kuningan_taekwondo@yahoo.com
Visit MyBlogLog and get a signature like this!