MY SMILE

Wilujeng Sumping ...

More About Me...

Who am I ?

Hi there, I am originally from Sundanesse Indonesia. Mugia ieu Blog sing janten mangpaat, sasieureun sabeunyeureun, kanggo urang sadaya, utamina sing saha bae anu micinta Blog. Welcome to my life !

Pesan Abi » » Keluhuran BUDI PEKERTI akan tampak pada UCAPAN dan TINDAKAN.

Satgas “Anti” Terorisme dan Lintas Negara Dilantik

Satgas “Anti” Terorisme dan Lintas Negara Dilantik
[16/1/09]

Setelah sehari sebelumnya melantik pejabat eselon II di Kejaksaan Agung, hari ini Jumat (16/01), Jaksa Agung Hendarman Supandji kembali melantik Satuan Tugas Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara. Satgas yang berjumlah 22 orang ini diketuai oleh P. Joko Subagyo, Jaksa Pengkaji pada Jampidum. Sementara Abdul Haris Ritonga, Jampidum, menjadi penanggung jawab Satgas.

Pelantikan ini berdasarkan keputusan Jaksa Agung Nomor: kep-146/A/JA/11/2008 tentang Penetapan Susunan Organisasi dan Personil Pelaksana Satuan Tugas Penanganan Perkara Tindak Pidana Terorisme dan Tindak Pidana Lintas Negara.

Menurut Hendarman, perkara yang telah ditangani oleh korpsnya hingga kini berjumlah 123 perkara. Dari jumlah perkara itu, perkara trafficking menjadi perkara yang paling banyak ditangani yakni 85 perkara. Selanjutnya disusul perkara tindak pidana terorisme 36 perkara, dan 2 perkara pencucian uang (money laundering).

Abdul Haris Ritonga mengatakan, satgas dibentuk bukan dari negara asing. Menurutnya, satgas yang dibentuk kali ini merupakan perpanjangan dari tahun 2005 pimpinan Thomson Siagian, Kapuspenkum era Jaksa Agung Abdurahman Saleh. “Mengingat ada kejadian di Palembang, masih dianggap satgas ini dilanjutkan,” kata Ritonga yang mengatakan dana pembentukan satgas berasal dari sisa dana bantuan dari Amerika Serikat tahun 2005 sebesar AS$410 ribu.

()

0 komentar:

Posting Komentar



 
doni yuda
Kuningan, west java, 45551
ID
Work: 9110768
kuningan_taekwondo@yahoo.com
Visit MyBlogLog and get a signature like this!